FeedBurner FeedCount

Home » , » Cara Membuka Film Komputer di HP

Cara Membuka Film Komputer di HP

Written By Unknown on Jumat, 06 Desember 2013 | 05.01



 3gp mp4 avi mkv datKali ini bapak mau kasih pada kalian trik cara membuka film komputer di HP (istilah kerenn adalah Meng-konversi video).Kalian pasti juga pengen kan memutar sebuah video atau film yang awalnya cuma bisa diputar oleh laptop/komputer menjadi bisa diputer di hp milik kalian.Sekedar info,biasanya hp mobile cuma bisa memutar video berformat .3gp / .mp4 saja,itupun dengan spesifikasi video yang rendah,sementara untuk video berformat .flv .mkv .dat .avi dll cuma bisa dibuka lewat lapy(laptop)/komputer saja.
Nah disini bapak mau menshare caranya merubah video-video berformat flv maupun avi tersebut menjadi berformat 3gp/mp4.Yaitu dengan menggunakan sebuah software bernama Cute Video Converter,pertama yang harus kalian tau bahwa video yang gambarnya bagus jika sudah di ubah ke bentuk 3gp/mp4 maka gambarnya akan menjadi sedikit pecah-pecah,tetapi tenang saja video asli masih tersimpan di folder asal kok :D,yang kedua video dengan gambar jelek tidak bisa diubah ke gambar yang sempurna,yang terakhir sesuaikan spesifikasi video dengan kemampuan hahaha pe :D kalian,jika hp kalian mahal boleh saja spesifikasi video nya di buat agak tinggi,dan...sebaliknya
Download disini (5,2 Mb),nanti cara menginstal sudah ada di folder .Zip nya.
Dan sekarang cara mengkonversikannya :
1. Setelah dibuka software nya lalu pilih Add di pojok kanan atas,dan pilih file yang ingin di konversi,boleh 1,2,3 dst.
2.Setelah itu pilih Setting di bagian bawah 

Langkah 1

a.       Output format,ubah menjadi mobile(klik 2 kali) dan pilih Mobile phone 3GP MPEG-4 video / yang MP4 MPEG-4
b.      Atur seperti ini : (yang berwarna biru boleh kalian atur,semakin besar nilainya semakin bertambah ukuran video hasil konvert kalian)
Langkah 2
c.       Lalu pilih OK.
Convert3. Lalu pilih Browse dan pilih folder yang ingin kalian tempati untuk video konvert tadi(lihat gambar dengan garis merah,dan yang bergaris biru untuk membuka folder yang kalian pilih tadi.
Langkah 3
4.       Terakhir pilih START/Convert ,Dan tunggu hingga selesai.
Kelebihan shoftware ini mudah digunakan darim pada shoftware lain yang sejenis,lebih cepat,hasil yang bisa dibilang bagus,ada juga any video converter dan format factory tapi(saya lebih merekomendasikan shoftware yang satu ini),dan juga tidak memakan banyak memori hardisk di komputer/laptop kalian.

Tapi kelemahan shoftware ini memiliki fitur-fitur terbatas,tidak semua video dapat di konvert sempurna,terkadang gambar dan suara tidak kompak(kayak PBB aja :D),tapi tenang kemungkinan tidak kompak cuma ±5% saja kok,dan kelemahan lain jika kalian menggunakan menu edit di samping ikon start,maka persenan tadi akan semakin membengkak.Lebih lengkapnya kalian rasakan sendiri saat menggunakan menu edit.

Mungkin itu saja yang bapak sampaikan,jika ada pertanyaan tulis di komentar ya.
Akhirnya selesai juga artikel Cara Membuka Film Komputer Di hp ini,bapak ucapkan terimakasih atas waktu kalian mau membaca artikel jelek ini.Dan jangan lupa komentarnya ya,biar tambah rame, bapak pun tambah semangat membagi trik lainnya :D.
sekian dan wassalam...
Share this article :

4 komentar:

  1. mantap. yg suka nnton film pasti butuh cara ini gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks gan
      n maaf kalau ga nyaman,template nya masih tak gonta ganti hehe

      Hapus
  2. kirain ada cara baru, but it's nice info gan.

    BalasHapus

turis Lokal maupun Interlokal boleh memberikan komentar saran,kritikan,request atau yang lainnya di sini.Gunakan bahasa yang sopan.(Gunakan Anonim/Anonymous jika Anda tidak mempunyai akun apapun)

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. NarutoWahib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger